Rahasia Meraih Penghasilan Dari Internet Hanya Dengan Satu Klik

Oleh:   Unknown Unknown   |   10:13:00 AM
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang melalui internet baik dengan berjualan maupun dengan cara investasi baik dengan modal atau tanpa modal. Meski tanpa modal alias gratis tapi kita masih butuh biaya untuk koneksi internet.

Banyak program – program di internet yang mampu memberikan penghasilan tambahan untuk siapa saja yang ingin melakukannya mulai dari anak – anak, remaja (kalangan pelajar atau mahasiswa), orang dewasa bahkan ibu rumah tangga mereka semua memilki kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghasilan tambhaan melalui internet.

Baik program PTC (Paid to click) maupun PPC (pay per click) bisa diikuti oleh siapapun tapi meski keduanya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dimana mereka memiliki hak untuk mengatur semua member yang mendaftar. Dan apabila member tersebut melanggar mereka berhak untuk memberikan sangsi. 

Sebagai seseorang yang terbilang baru akan terjun ke dunia bisnis online, tentunya mereka harus belajar untuk memahami program yang akan mereka ikuti, supaya mereka mengerti betul tentang apa yang ada dalam program tersebut agar nantinya mereka tidak menyesal.

Lalu apa bedanya PTC dan PPC??? Oleh karena itu bagi pemula yang ingin mengetahui informasi seputar PTC dan PPC, yuk simak penjelasan dibawah ini ;

A. PTC atau Paid To Click

Yaitu setiap member yang melakukan klik pada iklan mereka akan mendapatkan imbalan berupa uang, Mata uang yang digunakan bisa berupa rupiah, dollar, yen atau mata uang lainnya. Imbalan uang per klik iklan yang diberikan dari masing – masing PTC berbeda – beda tergantung nilai dari iklan itu sendiri.

Adapun cara kerja dari program PTC adalah :

1. Register

Sebelum memulai , member yang mengikuti diwajibkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu secara online pada web PTC yang diikuti. Proses pendaftaranpun sangat mudah yaitu harus mempunyai alamat email aktif dan rekening bank atau rekening online (untuk menerima pembayaran.

2. Klik Iklan

Setelah mendaftar dan sudah berhasil menjadi anggota member PTC, langkah selanjutnya mereka akan disuruh untuk melakukan klik iklan dari halaman anda, tapi sebelumnya mereka (member) harus login atau sigin atau masuk pada web PTC. Kemudian pada halaman anda akan ada iklan yang harus anda klik. 

Dari sini kita bisa mengetahui perbedaan PTC dengan PPC dimana PTC yang melakukan klik iklan adalah kita sendiri (member) sedangkan PPC yang melakukan klik iklan adalah orang lain, secara langsung kita harus menunggu adanya pengunjung yang mengklik iklan tersebut.

Namun dalam PTC jumlah klik iklan dalam satu harinya terbatas jadi waktu yang dibutuhkan untuk menerima pembayaran cukup lama mengingat waktu klik iklan yang terbatas.

3. Menerima pembayaran

Setiap iklan yang dilakukan akan mendapatakan imbalan uang sesuai dengan nilai dari iklan yang diklik. Misalnya pada PTC local akan memberikan imbalan uang sebesar Rp.150 per klik iklan dan akan dikalikan sesuai dengan iklan yang diklik setiap harinya kemudian nilai uang yang diperoleh akan diakumulasikan sampai batas minimum pembayaran yaitu apabila telah mencapai Rp.100.000,- barulah member tersebut akan menerima pembayaran, istilah ini biasa dikenal dengan PayOut.

B. PPC atau Pay Per Click

Seperti yang sudah dijelaskan diatas perbedaan PPC dengan PTC yaitu terletak pada siapa yang melakukan klik dimana PTC adalah member itu sendiri sedangkan PPC adalah orang lain (pengunjung). Tapi keuntungannya dari PPC tidak ada batasan untuk klik iklan. Meski begitu kita tidak diperbolehkan untuk memaksa keluarga, saudara, teman atau kerabat untuk melakukan klik karena setiap kegiatan pada member akan terus dipantau oleh pihak penyedia PPC, jadi apabila terjadi kecurangan maka secara langsung penyedia akan memutuskan akun tersebut dan otomatis penghasilan yang diperoleh akan hangus.

HITUNGAN PADA PPC

Harga untuk setiap klik itu berbeda – beda tergantung pada penyedia layanan PPC

Contoh

Apabila broker PPC menetapkan harga per klik iklan Rp. 500 maka pemasang iklan akan membeli saldo iklan sekitar Rp 100.000. maka secara ototmatis iklan akan terus tampil selama saldo masih ada, apabila saldo sudah habis otomatis iklan akan hilang. Harga 500 tersebut akan dibagi 2 antara publisher dan broker.

MACAM –MACAM PENYEDIA LAYANAN PPC 

Banyak macam penyedia layanan PPC yang ada didunia, dimana jenis nya tegolong menjadi 2 yaitu 

PPC local, seperti

· AdsenseCamp.

· KlikSaya

· PPCIndo

· KumpulBlogger

· dan PPC lainnya.

PPC luar negeri, misalkan

· Infolinks.

· Adbrite.

· Chitika

· dan masih banyak lagi

Pastikan PPC yang anda pilih benar – benar sesuai mulai dari kategori iklan sampai harga setiap klik. 

CARA MENDAPATKAN UANG DARI PPC

Tentunya anda harus mempunyai blog

Blog yang anda buat harus memenuhi syarat dan menarik

Pastikan pada blog anda sudah banyak pengunjungnya

Setelah trafik pengunjung memenuhi, daftarkan blog anda pada broker PPC

Ikuti prosedur yang ditetapkan oleh penyedia layanan PPC maka iklan dari PPC bisa ditampilkan pada blog kita. 

Iklan bisa berupa banner / gambar atau pun iklan teks

Makin banyak yang meng – klik maka semakin banyak pengahsilan yang akan didapat, ini merupakan tugas dari publisher, mereka harus mengontrol iklan yang tampil dan menambah klik yang terjadi pada iklan. 

Tapi perlu diingat apabila anada melakukan kecurangan untuk meng – klik iklan di blog anda sendiri maka broker PPC berhak menghapus akun anda. Karena saat ini broker PPC sudah bisa mendeteksi klik – klik yang masuk.

Cara kerja program PPC yaitu

Member yang mendaftar untuk program ini syarat utamanya mereka harus memiliki website atau blog sebagai tempat untuk mempublikasikan iklan – iklan. Blog atau website yang mereka kelola harus yang berkualitas dimana mereka harus memposting tulisan – tulisan yang menarik dan berkualitas namun tidak disarankan untuk copy paste dari tulisan milik orang lain. Hal ini akan menjadi penilaian tersendiri dari keunikan dalam dunia blogging.

Disamping itu pihak PPC juga mempunyai aturan khusus yang harus dipenuhi, aturan tersebut tergantung dari penyedia PPC yang diikuti. Misalnya salah satu penyedia PPC mengharuskan jumlah halman yang dikunjungi per bulannya mencapai 1000 halaman tapi ada juga yang tidak menetapkan syarat tertentu.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu

· Web atau blog

· Alamat email

· Dan rekening bank atau online seperti Paypal

Untuk mendapatkan pengunjung untuk mengklik iklan pada blog anda semakin banyak, alangkah baiknya jika anda selalu mengupdate artikel dan perbanyak tulisan karena semakin banyak pengunjung maka semakin besar pula peluang iklan yang akan di klik..

Karena sudah banyak yang membuktikan, dimana banyak orang yang berhasil meraup dollar dari bisnis PPC dan PTC ini, bahkan bisa dibilang penghasilan yang mereka dapat bisa diatas rata – rata. Jadi jika anda serius untuk mengikuti bisnis PPC ini maka penting bagi anda untuk membaca aturan main dari masing – masing perusahaan supaya nantinya anda tidak kebingungan dan rugi ketika menjalankan bissnis ini. Semoga kelima tips diatas bisa membantu anda dalam mengikuti bisnis PPC dan PTC. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang memulai untuk melakukan PTC maupun PPC. 

Semoga bermanfaat...

Tampilkan Komentar